HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong menyampaikan bahwa perlehatan Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan tersebut jadi kesempatan emas untuk skuad Garuda mempertajam aspek finishing di atas lapangan hijau.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Shin Tae-yong, menjelang pertandingan melawan Irak di laga perdana babak penyisihan Grup A Piala Asia U-20 2023 yang akan digelar pada Rabu (1/3) pukul 19.00 WIB.

Diketahui, aspek finishing Timnas U-20 Indonesia itu sendiri memang menjadi masalah besar sampai saat ini, dan hal ini selalu disinggung oleh Shin Tae-yong sejak laga uji coba di Turki beberapa waktu lalu.

Piala Asia U-20 2023 ini pun jadi ajang yang sebenarnya untuk Timnas U-20 Indonesia naik level.

“Kami terus melatihnya dan mengembangkannya. Aspek finishing adalah hal yang sedang kami tingkatkan. Turnamen ini adalah kesempatan untuk mempertajam kemampuan penyelesaian pemain,” ungkapnya, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Rabu (1/3).

Lanjutnya, Shin Tae-yong mengatakan bahwa faktor kedinginan suhu udara di Uzbekistan memang menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan, namun selama latihan menjelang turnamen, tidak ada masalah pada skuad Timnas U-20 Indonesia.

“Tentu ada perbedaan jauh dengan Indonesia tentang suhu udara. Kami hanya bisa terus memantau bagaimana kondisi para pemain untuk pertandingan besok. Selama latihan kami tidak punya masalah besar,” tambahnya.

Sebagai informasi, setelah menghadapi Irak, Timnas U-20 Indonesia akan menghadapi Suriah pada Sabtu (4/3), kemudian disusul menghadapi tim tuan rumah Uzbekistan pada Selasa (7/3).