HOLOPIS.COM, JAKARTA – Imbas adanya unjuk rasa di depan gedung DPR RI, jalan Gatot Subroto dari arah Semanggi menuju ke Slipi ditutup untuk semua kendaraan baik roda 2 maupun roda 4. Pintu keluar tol dalam kota yang menuju ke Slipi, juga ditutup.

Dari pantauan Holopis.com di lapangan, pukul 14.00 WIB, kendaraan sudah tidak ada yang melintas. Cuaca di sekitar lokasi hujan deras.

Hingga saat ini, aksi unjuk rasa dari berbagai elemen yang tergabung dalam Aksi Protes Rakyat Indonesia masih berlaku di bawah guyuran hujan.

Lalu lintas dari arah Semanggi dialihkan menuju arah jalan pemuda, sementara dari arah Senayan yang menuju ke arah DPR diputar balik dibawah flyover Senayan.

Keluar tol ke arah DPR
Pintu keluar tol dalam kota yang mengarah ke Slipi ditutup. [Foto : Holopis.com/RPG]
Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah elemen yang tergabung dalam Perlawanan Rakyat akan menyampaikan berbagai aspirasi dalam aksi ‘Maklumat Protes Rakyat Indonesia’ yang berlangsung pada 28 Februari 2023 di depan Gedung DPR RI.

Dalam konferensi pers yang dilakukan di gedung LBH Jakarta, Kamis (9/2), ada 66 pimpinan organisasi masyarakat sipil berkumpul untuk menyatakan perlawanan terhadap ketidak adilan.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur LBH Jakarta, Muh. Isnur menyampaikan, saat ini Negara sedang dikelola dengan semaunya dengan menggunakan hukum untuk melanggengkan kekuasaan. “Negara dikelola semau-maunya, hukum dipakai untuk memperpanjang kekuasaan,” katanya yang dikutip Holopis.com, Jumat (10/2).