HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sobat Holopis pasti sering melihat timun dijadikan teman saat mengenakan masker di wajah untuk kecantikan. Timun ini biasanya di letakkan di mata sambil menunggu masker kering untuk dibilas.

Namun, sebenarnya timun ini memiliki manfaat nggak sih? Atau hanya untuk memberikan sensasi segar pada mata agar rileks?

Ternyata, timun juga ada manfaatnya untuk kecantikan Sobat Holopis. Bisa untuk wajah menghilangkan kantung mata, bahkan mengatasi jerawat.

Menghilangkan Kantung Mata

Timun yang diletakkan di mata, ternyata memiliki manfaat kecantikan, yang terletak pada kandungan Vitamin C pada timun.

Vitamin tersebut bisa menyamarkan kantung mata yang terjadi biasanya karena kurang isirahat.

Mencegah Keriput Mata

Timun juga bisa menyamarkan kerutan di mata loh. Ternyata kandungan antioksidan dalam timun bisa membantu melawan tanda-tanda penuaan. Vitamin C pada mata juga bisa membantu pertumbuhan sel baru.

Menangani Iritasi Kulit

Jika kulit iritasi, pastinya menimbulkan rasa gatal dan perih di wajah hingga kemerahan. Ini bisa diatasi dengan antioksidan yang ada di dalam timun.

Mengatasi Jerawat

Tak hanya melembabkan dan menangani iritasi, kandungan senyawa dalam timun juga bisa membersihkan kotoran tersumbat pada pori-pori sehingga bisa mengatasi dan mengurangi timbulnya jerawat.

Wah, ternyata banyak manfaat ya, Sobat Holopis. Hari ini sudah maskeran dilengkapi timun belum?