HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bukan rahasia umum bila seseorang baik itu laki-laki maupun perempuan ingin membuat pasangannya merasakan kepuasan dalam kehidupan di ranjang.

Hal ini terkadang sulit tercapai bila salah satu dari pasangan tersebut khususnya para laki-laki tidak bisa ‘tahan lama’ sehingga meninggalkan sang wanita dalam kondisi yang ‘nanggung’ dan belum tercapai klimaksnya.

Seorang psikolog klinis yang suka membagikan konten edukasi seks di media sosialnya, Inez Kristanti membeberkan 3 rahasia agar hubungan intim kamu dan pasanganmu lebih tahan lama.

Berikut adalah tiga rahasia untuk seks tahan lama:

1. Teknik Stop – Start

Teknik ini memfokuskan di kemampuan sang lelaki dalam menahan ejakulasinya dengan cara menghentikan penetrasi dan stimulasi ketika sang pria sudah merasa akan ‘keluar’.

Lanjutkan kembali penetrasi dengan pasangan ketika sudah merasa proses ejakulasi mulai menghilang. Sambil menunggu keinginan untuk ejakulasi reda, kamu bisa tetap bermesraan dengan pasangan dengan ciuman kecil atau pelukan hangat lho, Sobat Holopis.

2. Posisi Woman On Top (WOT)

Di posisi WOT ini bisa meminimalisasi rangsangan sang pria namun memaksimalkan rangsangan sang wanita. Dengan posisi ini, biarkan pasangan wanitamu memegang kendali.

Atau bisa juga menggunakan posisi lotus, yakni wanita duduk dipangkuan sang pria sambil berhadap-hadapan. Posisi ini pun diyakini bisa membuat sang wanita terangsang lebih hebat dibanding sang pria.

3. Rutin Olahraga

Coba lakukan olahraga kardio rutin seperti jogging, bersepeda, atau berenang. Senam perlvic floor dan kegel juga diperlukan untuk dapat meningkatkan stamina para pria lho!

Inez juga menekankan bahwa bila ingin tahan lama dalam berhubungan intim, biarkan sang wanita yang pegang kendali, karena wanita diyakini bisa orgasme berulang kali, berbeda dengan pria.

“Kalo mau main lebih lama, biarkan perempuan yang PEGANG KENDALI karena ingat, perempuan biasanya bisa orgasme berkali2 tapi cowo BIASANYA hanya sekali,” ujar Inez, seperti dikutip Holopis.com, Senin (27/2).

Namun, Inez mengingatkan kembali bahwa dalam berhubungan intim, durasi bukan segalanya, masih ada hal yang lebih penting dari durasi yakni kenyamanan sang pasangan.

“Tapi inget, durasi itu bukan segalanya. Lebih penting kamu enjoy, nyaman, dan mindful sama pasangan daripada ngejar durasi aja,” lanjutnya.