Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Shin Tae-yong : Kuatkan Mental Kalian Timnas U-20 Indonesia!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong berharap bahwa skuadnya tidak kendor saat berhadapan dengan tim kuat di Piala Asia U-20 2023.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Shin Tae-yong sebelum keberangkatan Timnas U-20 Indonesia ke Uzbekistan, Jumat (24/2).

“Saya sudah sering bicara kepada pemain, jika kita bertemu lawan yang lebih kuat, kita pasti menyerah lebih dulu sebelum bertanding,” ungkap Shin Tae-yong sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Sabtu (25/2).

“Kita tidak boleh memiliki mental seperti itu. Harusnya kita berpikir kita bisa menang dengan lebih banyak berlari daripada lawan,” sambungnya.

Setelah Piala Asia U-20 2023, Timnas U-20 Indonesia kemudian akan berpentas di Piala Dunia U-20 2023. Terkait hal ini, Shin Tae-yong lantas menyampaikan bahwa skuad Garuda Muda sepatutnya tak menganggap bahwa kita sudah lolos, anggap perjalanan kita dimulai dari nol.

“Bulan Mei nanti, kita akan ikut Piala Dunia U-20, tetapi jangan mengganggap kita sudah lolos. Jadi lebih baik anggap saja kita belum lolos dan dapat tiket ke Piala Dunia. Jadi anggap kita baru mulai dari Piala AFC U-20 ini,” ujarnya.

Lanjutnya, Shin Tae-yong juga menjelaskan bahwa kondisi 23 pemainnya cukup baik dan masih ada beberapa hari latihan untuk memperbaiki kekurangan tim sebelum pertandingan perdana 1 Maret mendatang. Selengkapnya mengenai daftar 23 pemain Timnas U-20 Indonesia, KLIK DI SINI.

“Meski tidak bisa full skuad pada ajang ini kami harus optimistis. Tentu saya ingin melihat sejauh mana perkembangan pemain dan mereka sanggup bersaing di turnamen ini. Tentu doa dan dukungan masyarakat Indonesia kami butuhkan agar kami dapat meraih hasil terbaik di Piala AFC U-2023,” tukasnya.

Sebagai informasi, Piala Asia U-20 2023 itu sendiri akan digelar di Uzbekistan pada 1-18 Maret mendatang, dimana Timnas U-20 Indonesia akan melakoni laga perdana kontra Irak pada 1 Maret, Suriah pada 4 Maret dan tim tuan rumah Uzbekistan tiga hari berselang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru