Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

KPK Pertanyakan Tindak Lanjut Laporan LHKPN Rafael Alun Sejak 2012

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengklaim bahwa sebenarnya mereka telah memberikan laporan hasil analisa dari PPATK mengenai transaksi keuangan Rafael Alun Triambodo.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan, laporan tersebut sudah diserahkan ke bagian Inspektorat Kementerian Keuangan, namun belum ada laporan lebih lanjut.

“Sejak 2012 sampai 2019 kami telah melakukan analisa LHA PPATK dan isinya telah dikoordinasikan ke Inspektorat di kementerian keuangan untuk tindak lanjut hasil lhkpn oleh KPK,” kata Ali dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (25/2).

Mengenai hasil tindak lanjut dari laporan tersebut, Ali pun seakan melempar permasalahan itu menjadi urusan dari Inspektorat Kemenkeu.

“Karena kan di tahun 2012 kami sudah sampaikan tapi nanti akan kami cek hasil klarifikasi dari tim LHKPN KPK,” kilahnya.

PPATK sendiri sebelumnya diketahui telah menyerahkan laporan mengenai transaksi mencurigakan dari Rafael Alun Trisambodo.

Transaksi mencurigakan ini kembali terungkit sejak anak dari Rafael Alun yakni Mario Dandy menjadi tersangka penganiayaan David.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.

BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia

Dalam operasi yang dilakukan sepanjang bulan Agustus, BNN berhasil membongkar jaringan peredaran narkotika asal Malaysia yang menyusupkan barang haram tersebut melalui Aceh untuk kemudian diedarkan ke Sumatra Utara dan Sumatra Selatan.

Komisi I Anggap Pemerintah Kurang Serius Jaga Keamanan Data

Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta memberikan respons menohok kepada pemerintah atas adanya kasus kebocoran data kembali yang melanda Indonesia. Kali ini kasus itu dialami oleh Ditjen Pajak Kementerian Keuangan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru