HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kuasa hukum Christalino David Ozora, Syahwan menyampaikan bahwa sampai dengan saat ini pihaknya masih belum bisa mengabarkan hal yang menggembirakan terkait dengan kondisi kesehatan kliennya.

Pasalnya, sampai dengan saat ini kondisi David masih belum stabil, bahkan cenderung menurun.

“Untuk perkembangan sampai dengan saat ini, saya baru sampai ruang tunggu, Karana David lagi di ICU perkembangan lagi menurun, tetapi 15 naik ke 6/15 kaki dan tangganya bergerak tetapi enggak terlalu full,” kata Syahwan dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com di RS. Mayapada Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (24/2).

Untuk melihat kondisi pastinya, ia pun menyebut bahwa pihak keluarga masih menunggu hasil CT Scan Thorax.

“Dokter menyampaikan ada cedera di sarafnya dan benturan di otak, pada saat itu CT Scan belum keluar,” ujarnya.

Ia pun berharap, kondisi David bisa lekas membaik, serta hasil CT Scan terbaru bisa segera keluar dan bisa diketahui oleh pihak keluarga.

“Kami berharap setelah adanya proses berikutnya dibawa ke ruang CT scan untuk dilakukan proses ulang melihat proses berikutnya,” terangnya.

David masih koma di RS
David saat dijenguk oleh Ketua Umum GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas. [foto : Dokumen Gus Yaqut]

Serangan hebat yang dilakukan oleh Mario Dandy Satriyo kepada David di Pesanggrahan pada hari Senin (20/2) memang tampak sadis. Hal ini bisa dilihat dari rekaman video amatir yang beredar luar di media sosial.

Di dalam video itu, Mario tampak puas dan kegirangan dengan aksinya yang menghajar habis David. Bahkan saat korbannya sudah terkapar dan tak sadarkan diri, Mario masih terus menendang kepala, wajah, hingga menginjak leher bagian belakang.

Sampai dengan saat ini, David masih koma dan belum sadarkan diri. Sementara Mario sang pelaku utama sudah ditahan di Mapolres Metro Jakarta Selatan dan diproses hukum lebih lanjut.

Sementara itu, ayah David, Jonathan Latumahina menyatakan sudah siap dengan kondisi apa pun yang akan menimpa buah hatinya itu.

“Jika nanti kamu divonis akan ada kekurangan, bagiku kamu tetap utuh seperti sebelumnya. Tidak ada yang berkurang kasihku padamu,” tulis Jonathan di akun twitternya @seeksixsuck.