Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

KKB Minta Nyawa Pilot Susi Air Ditukar Senjata dan Amunisi

HOLOPIS.COM, PAPUA – Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri mengakui bahwa Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua sempat meminta penawaran untuk membebaskan pilot Susi Air Philips Mark Merthens.

Mathius mengungkapkan bahwa KKB pimpinan Egianus Kogoya itu meminta senjata api untuk ditukar dengan kondisi pilot Susi Air dalam keadaan hidup-hidup.

“Memang benar Egianus ajukan sejumlah permintaan di antaranya senjata api dan amunisi yang akan ditukar dengan pilot asal Selandia Baru, Philip Mark Merthens,” kata Mathius dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (25/2).

Mathius kemudian mengklaim bahwa aparat menolak permintaan tersebut. Sehingga, saat ini pertukaran pilot Susi Air tersebut belum bisa dilakukan.

“Sudah dipastikan tidak akan dipenuhi permintaan tersebut,” imbuhnya.

Mengenai upaya selanjutnya untuk pembebasan Philips, Mathius pun hanya bisa menjanjikan akan menuntaskannya dalam waktu dekat.

“Butuh waktu untuk menuntaskannya, namun itu dibutuhkan agar upaya pembebasan pilot Susi Air berhasil dilakukan tanpa ada korban jiwa,” tukasnya.

“Mudah-mudahan TNI-Polri bisa segera membebaskan pilot Philip tanpa menimbulkan korban, termasuk masyarakat,” sambungnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.

DJP Bantah 6 Juta Data NPWP Bocor

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran 6 juta data Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru