HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati turut menyoroti sumber kekayaan Rafael Alun Trisambodo, pejabat eselon III Ditjen Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Rafael merupakan ayah dari Mario Dandy Satrio, tersangka kasus penganiayaan terhadap David, anak pengurus GP Ansor di Pesanggrahan, Jakarta Selatan, pada Senin (20/2) lalu.

Sri Mulyani menegaskan, bahwa sumber kekayaan Rafael yang terbilang fantastis, yakni Rp56,1 miliarmenjadi sorotan publik

“Ini menimbulkan pertanyaan yang sangat serius, legitimate dari masyarakat mengenai dari mana sumber kemewahan itu diperoleh?” kata Sri Mulyani dalam rapat bersama Ditjen Pajak yang dikutip Holopis.com, Jumat (24/2).

Lebih lanjut, Sri Mulyani mengatakan bahwa gaya hidup mewah yang ditunjukkan keluarga anggota Kemenkeu maupun Ditjen Pajak jelas mengkhianati dan mencederai keseluruhan jajaran Kemenkeu.

Meski begitu, Sri Mulyani mengaku yakin sebagian besar jajarannya telah dan terus bekerja secara jujur, bersih, dan profesional.

“Tindakan-tindakan yang mengkhianati dan mencederai reputasi dan kepercayaan masyarakat kepada Kemenkeu dan Ditjen Pajak tidak dapat dibenarkan,” pungkasnya.