HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi akan membangun pemusatan latihan atau training center (TC) di Ibu Kota Nusantara (IKN). Menurutnya, biaya pembangunannya akan langsung dibiayai oleh FIFA itu sendiri.

Hal tersebut diungkapkan langsung Presiden Jokowi saat meninjau Kawasan 1B, IKN, Kabupaten Penajem Paser Utara, Jumat (24/2).

Dalam kunjungannya itu juga, Presiden Jokowi didampingi langsung oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri BUMN sekaligus Ketum PSSI Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, dan Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe.

“Lapangan sepak bolanya PSSI ini akan segera dikerjakan dan diharapkan selesai tidak lebih dari satu tahun,” ungkap Presiden Jokowi sebagaimana rilis yang diterima Holopis.com, Jumat (24/2).

Lebih lanjut, Presiden Jokowi juga menjelaskan bahwa nantinya akan terdapat delapan lapangan sepak bola sekaligus.

“Ini akan dibiayai oleh FIFA, menunjukkan bahwa kepercayaan Internasional, kepercayaan FIFA terhadap IKN ini ada,” ungkapnya.

Diketahui, bahwa pembangunan TC tersebut merupakan langkah untuk mendukung persepakbolaan Nasional, terutama Timnas Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir juga turut mengapresiasi rencana yang digagas presiden Jokowi tersebut.

“Sebuah kehormatan yang luar biasa bapak sudah memutuskan pembangunan training center di tengah kota. Ini merupakan sesuatu yang kami pastikan akan selesai segera pak,” ungkap Erick.