HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi kabarnya akan hadir di opening F1 Powerboat Danau Toba 2023, dan bakal disuguhkan kesenian tari tortor oleh pelajar dari SMP Negeri 3 Balige.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Nora Sianipar selaku Guru Bahasa Inggris SMP Negeri 3 Balige, dimana ia juga menyebut bahwa diperkirakan ada sebanyak 150 pelajar yang akan menari tortor dihadapan Presiden Jokowi.

“Mereka nanti akan menampilkan tari tortor pada tanggal 25-26 Februari nanti. Mereka rencananya akan menari tortor dihadapan bapak Presiden Jokowi,” ungkapnya, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Jumat (24/2).

“Para pelajar ini sudah seratus persen mereka sudah siap. Mereka latihan terus, dan saat ini latihan di venue acara. Kami bersyukur anak-anak ini ikut terlibat dalam mengisi acara F1 Powerboat,” tambahnya.

Lanjutnya, Nora pun turut bersyukur bahwa Danau Toba terpilih menjadi tempat penyelenggaraan ajang kelas dunia tersebut.

“Tentunya ini sangat luar biasa. Sebelumnya memang kami tak pernah memimpikan kalau ada acara internasional seperti ini disini. Jelas lah ini sangat baik. Jujur saja kami tak pernah membayangkan ini, jadi ini memang luar biasa. Semoga acara ini sukses, aman, dan lancar,” ucapnya.

Sebagai informasi, F1 Powerboat 2023 akan pada 25-26 Februari 2023 di Balige, Kabupaten Toba. Dari segi persiapan pun sudah 100% rampung dan siap menggelar perhelatan.

Kemudian, F1 Powerboat Danau Toba 2023 tersebut juga akan melibatkan masyarakat hingga artis lokal maupun nasional untuk memeriahkan ajang kelas dunia itu, seperti hal nya Judika, Vicky Sianipar, Ananda Mikola, Kirana Larasati, Cindy Prislia hingga D’Bagindas.