HOLOPIS.COM, JAKARTA – Rina Nose masuk dalam deretan artis-artis yang memutuskan untuk childfree alias tidak memiliki anak. Keputusan tersebut pun kata Rina sudah dibicarakan kepada dengan keluarga.

“Sudah ngobrol banyak sama keluarga. Jadi orang tua saya justru tahu pikiran-pikiran saya kayak gimana, dibanding orang-orang yang cuma lihat sepintas di media sosial,” kata Rina Nose dalam pernyataannya di salah satu acara TV, dikutip Holopis.com (23/2).

Rina mengatakan ia dan suami memiliki keputusan yang sama terkait untuk tidak memiliki anak. Sehingga prinsip tersebut tidak menjadi masalah di kehidupan suami istrinya.

“Sejauh ini saya sama suami juga seirama nih, jadi nggak ada masalah,” lanjutnya.

Rina pun menjelaskan pembicaraan dengan ibu mertuanya untuk tidak memiliki anak. Meskipun awalnya kecewa, Rina mengaku akan terus menjelaskan ke ibu mertuanya tentang keputusan itu.

“Awalnya sih ya ada kecewa pasti ada lah, dan itu wajar karena belum paham. Tapi karena ada waktu, kita coba jelasin apa aja yang perlu dijelasin,” lanjutnya.

Istilah childfree saat ini menjadi perbincangan hangat di media sosial. Bermula dari influencer Gita Savitri yang memutuskan untuk childfree, netizen langsug membahas prinsip yang kontroversial ini.

Tak hanya Gita Savitri dan Rina Nose, beberapa artis Indonesia sudah terbuka dengan keputusan mereka untuk tidak memiliki anak, seperti Cinta Laura, Anya Dwinov, Chef Juna, Leony Vitria, dll.