HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bekas pemain Chelsea, Glen Johnson meminta kepada para fans The Blues untuk memberikan Graham Potter waktu menangani permasalahan timnya saat ini.

Menurutnya, Graham Potter saat ini masih dalam tahap pembelajaran bersama Chelsea di musim pertamanya dengan skuad yang sedemikian rupa mempuni.

Sebelumnya, diketahui bahwa Chelsea saat ini memang tengah dalam masa kelam, dimana The Blues dengan segala pemain terbaiknya harus puas terpaku di peringkat 10 klasemen Liga Inggris, dengan mengemas 31 poin.

Untuk menembus radar Liga Champions pun nampaknya akan sangat sulit saat ini, sebab Chelsea dengan peringkat empat yakni Tottenham Hotspur terlampau jauh dengan jarak 11 poin.

Terlebih, Chelsea sendiri harus berusaha melewati hadangan Borussia Dortmund di Liga Champions, mengingat The Blues sebelumnya kalah 0-1.

Selain itu, pertandingan berat juga menanti Chelsea di Liga Inggris pekan ini, dimana skuad asuhan Graham Potter tersebut harus berjibaku dengan Tottenham Hotspur di kandangnya.

“Graham Potter dalam tahap belajar dan ini musim pertamanya bersama pemain berkualitas tinggi dan main di Liga Champions. Potter layak diberi waktu,” ungkap Johnson, seperti dikutip Holopis.com dari Mirror, Jumat (24/2).

Lanjutnya, Johnson memiliki pandangan bahwa rasanya Graham Potter tidak mungkin membuat Chelsea lemah seperti sekarang ini.

Pernyataan Johnson tersebut seolah mengingatkan kembali dengan keputusan sang pemilik Chelsea, Todd Boehly kala itu.

Todd Boehly rela memecat Thomas Tuchel dan menggantikannya dengan Graham Potter, selain itu biaya belanja pun begitu fantastis digelontorkan untuk pembelian pemain.

Hal itu lantas seolah membuktikan bahwa Todd Boehly percaya penuh kepada Graham Potter untuk mengembalikan kejayaan Chelsea yang semakin kesini semakin meredup.

“Potter memiliki kontrak empat tahun ke depan, yang berarti bahwa ada rencana jangka panjang untuk Chelsea,” pungkasnya.