HOLOPIS.COM, JAKARTA – Perhelatan F1 Powerboat Danau Toba 2023 siap digelar, seluruh persiapan dari mulai infrastruktur race venue hingga fasilitas pendukung dikabarkan telah rampung 100%.

Selain dari segi infrastruktur dan fasilitas pendukung, jaringan internet juga dipastikan aman dan tidak ada kendala. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Septriana Tangkary selaku Direktur dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Ditjen IKP Kementerian Kominfo, Kamis (23/2).

“Melihat kesiapan dari teman-teman Kementerian PUPR dan InJourney, untuk lokasi venue sudah seratus persen. Jaringan internet juga sudah disiapkan dengan aman,” ungkapnya, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Jumat (24/2).

Lanjutnya, Septriana juga optimis bahwa Indonesia akan sukses menyelenggarakan F1 Powerboat Danau Toba 2023 tersebut.

“Ini adalah kesempatan yang baik untuk menampilkan Danau Toba yang sangat indah sekali. Indonesia pertama kalinya ditunjuk menjadi tuan rumah dalam ajang ini. Mudah-mudahan ini membuka jalan untuk pengunjung datang lagi kesini,” ucapnya.

Sebagai informasi, balapan F1 Powerboat akan digelar pada 25-26 Februari 2023 di Balige, Kabupaten Toba. Seluruh persiapan pun sudah berjalan dan telah digunakan oleh kru, pembalap hingga pengisi acara.

Sebelumnya, sebagai upaya antisipasi terhadap insiden, Basarnas pun akan berpartisipasi menjadi salah satu bagian dari kesuksesan penyelenggaraan Indonesia dalam ajang kelas dunia tersebut.

Basarnas sebelumnya telah melakukan latihan, dimana latihan tersebut dilakukan bersama dengan tim rescue dari H20 Racing Management.