HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengungkapkan bahwa pemain andalannya yakni Thomas Partey akan tersedia dalam laga tandangnya ke markas Leicester City.

Diketahui bahwa Thomas Partey sebelumnya mengalami cedera otot saat membela Arsenal melawan Manchester City, pemain andalan Mikel Arteta itu pun absen saat The Gunners lakoni laga spektakuler atas Aston Villa di Liga Inggris pekan lalu.

Untuk laga selanjutnya di Liga Inggris pekan ini, Arsenal akan menghadapi Leicester City pada Sabtu (25/2) di King Power Stadium.

Arteta pun memastikan bahwa Thomas Partey tersedia, namun harus dilihat perkembangannya menjelang pertandingan berlangsung.

“Tanda tanya ada pada Thomas. Dia belum banyak berlatih tetapi sepertinya dia bisa tersedia, jadi mari kita lihat bagaimana dia berlatih hari ini,” ungkap Arteta, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Arsenal, Jumat (24/2).

“Dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami, yang kami lewatkan dalam beberapa pertandingan terakhir. Mudah-mudahan dia bisa tersedia,” tambahnya.

Thomas Partey sendiri memang menjadi andalan utama Arteta di lini tengah Arsenal, terutama di posisi jangkar. Keterlibatannya di posisi tersebut membuat The Gunners memiliki keseimbangan dalam permainannya.

Terbukti, Thomas Partey jadi salah satu pemain yang paling berkontribusi besar dalam kesuksesan Arsenal saat ini hingga bertengger di posisi puncak klasemen Liga Inggris.