3 Pemain Inti Barcelona Absen Hadapi Manchester United, Xavi Bilang Gini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Barcelona harus rela bermain tanpa tiga pemain intinya saat menghadapi Manchester United di leg kedua babak playoff Liga Europa, Jumat (24/2).

Tiga pemain inti Barcelona yang absen tersebut yakni Pedri, Gavi hingga Ousmane Dembele. Ada pun pemain muda Blaugrana yang belum bisa dimainkan yaitu Angel Alarcon.

Ketidakhadiran ketiga pemain itu pun tentu merugikan Barcelona, sebab hasil kemenangan jadi harga mati yang harus didapat Blaugrana untuk bisa lolos dari fase playoff Liga Europa.

“Kehilangan Dembele merupakan pukulan besar, pukulan besar bagi kami. Dia bisa membuat perbedaan di lapangan,” ucap Xavi, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Barcelona, Kamis (23/2).

“Pedri dan Gavi adalah pemain yang sangat penting bagi kami di lapangan. Gavi memiliki semangat dan intensitas murni dan itulah yang kami butuhkan besok. Ini adalah absen besar bagi kami,” sambungnya.

Meski begitu, Xavi Hernandez mengungkapkan bahwa dirinya telah menyiapkan strategi jitu dan alternatif pemain lain untuk mengisi lubang yang ditinggalkan ketiga pemain tersebut.

Diketahui, misi kemenangan jadi hal yang paling diusung Barcelona pada laga nanti, mengingat hasil agregat yang nampaknya tidak menguntungkan untuk Blaugrana.

Sebelumnya, Barcelona harus puas berbagi angka dengan Manchester United dengan skor 2-2 pada leg pertama lalu di Camp Nou, maka dari itu hanya hasil kemenangan lah yang akan meloloskan Blaugrana ke tahap selanjutnya di Liga Europa.

Exit mobile version