HOLOPIS.COM, JAKARTA – Liverpool harus rela terkapar di depan pendukungnya sendiri usai disikat habis Real Madrid, dengan skor telak 5-2 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Bermain di Stadion Anfield, Rabu (22/2), Liverpool selaku tuan rumah sejatinya tampil dominan di awal babak pertama atas Real Madrid.

Terbukti, dua gol sudah tercipta di 15 menit awal babak pertama untuk Liverpool, dimana gol pembuka dicetak Darwin Nunez pada menit empat, kemudian disusul torehan Mohamed Salah di menit 14.

Real Madrid pun langsung merespon dua gol tersebut, serangan berbahaya mereka tampilkan menekan jantung pertahanan Liverpool.

Dua gol penyama kedudukan akhirnya lahir sebelum babak pertama usai, Vinicius Junior berhasil mencetak brace di menit 21 dan 36.

Pada babak kedua, Liverpool semakin tertunduk lesu setelah turun minum. Real Madrid langsung membuat gol cepat dengan torehan Eder Militao di menit 47 usai mampu memanfaatkan assist Luka Modric.

Tak berselang lama, Karim Benzema melengkapi derita Liverpool dengan torehan dua golnya yakni di menit 55 dan 67.

Alhasil, Real Madrid berhasil mambawa pulang kemenangan 5-2 atas Liverpool dalam lawatannya ke Stadion Anfield.

Hasil kemenangan ini pun jadi modal berharga untuk Real Madrid menatap leg kedua Liga Champions pada Maret mendatang di Santiago Bernabeu.