Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Vape Tak Lebih Baik dari Rokok

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Prof. dr Zubairi Djoerban menyoroti banyaknya perokok yang beralih dari rokok konvensional ke rokok elektrik alias vape.

Mereka beranggapan, bahwa vape lebih sehat ketimbang rokok konvensional. Padahal menurutnya, kedua produk tambakau itu sama-sama merusak kesehatan.

Oleh karena itu, Zubairi Djoerban mengimbau masyarakat untuk berhenti merokok dan tidak beralih dari rokok konvensional ke rokok elektrik.

“Stop rokok. Tak usah ganti dengan vape, yang dianggap kurang bahaya, padahal rusak kesehatan juga,” terang Zubairi Djoerban sebagaimana dikutip Holopis.com dari cuitan di akun Twitternya, Selasa (21/2).

Tak hanya dari sisi kesehatan, prof Zubairi yang juga merupakan Dokter Spesialis Penyakit Dalam tersebut pun menyebut limbah yang dihasilkan oleh kedua produk tembakau tersebut sama-sama merusak lingkungan.

Bahkan, kata dia, bahwa limbah yang dihasilkan vape bahkan lebih merusak lingkungan ketimbang limbah rokok konvensional.

“Triliunan puntung rokok mencemari lingkungan global tiap tahunnya. Kini ancaman datang dari vape. Wadah liquid & baterainya jadi limbah baru yang makin merusak lingkungan kita,” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru