HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengklaim proses pelaksanaan sidang etik terhadap Bharada Richard Eliezer dan Irjen Teddy Minahasa akan segera digelar.

Untuk sidang etik Richard Eliezer, Sigit pun menyatakan saat ini masih di tahap penyusunan komisi kode etik. Mengenai rekomendasi putusan tersebut, Sigit menyatakan bakal memasukan seluruh aspek saat sidang nanti.

“Kami akan mempertimbangkan semua aspek yang meringankan maupun untuk hal-hal lain yang tentunya, semuanya akan hitung dan itu kewenangannya nanti ada di komisi kode etik,” kata Sigit dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (21/2).

Untuk sidang Irjen Teddy Minahasa, Sigit pun kemudian mengklaim bahwa Propam juga masih mempersiapkan sidang etik tersebut untuk segera digelar.

“Ya Teddy Minahasa pun, tim dari komisi kode etik juga sedang mempersiapkan untuk pelaksanaan sidang etiknya,” tegasnya.

Sigit menambahkan, pihaknya tidak mungkin tidak menggelar sidang etik terhadap para anggotanya yang sedang bersalah dan menjalani peradilan hukum. Bahkan, hal itu juga berlaku untuk Ricky Rizal yang saat ini belum juga menjalani sidang etik.

“Iya. Tidak mungkin namanya sidang etik dihilangkan, tinggal pelaksanaannya kapan,” pungkasnya.