HOLOPIS.COM, JAKARTA – Keuntungan Avatar: The Way of Water hingga saat ini masih terus berkembang. Bahkan saat ini, keuntungan dari Avatar: The Way of Water sudah sampai mengalahkan Titanic.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Holopis.com, Selasa (21/2), film ini telah mengumpulkan keuntungan sekitar 2.243 miliar dollar (sekitar 34 triliun rupiah).

Jika dari keuntungan domestik di Amerika Serikat, Avatar: The Way of Water sudah mengalahkan film Jurassic Park pertama di tahun 1993.

Sebelumnya, sutradara Avatar: The Way of Water, James Cameron sempat merasa khawatir dengan film ini, mengingat film sekuel dari Avatar tersebut adalah film yang memiliki biaya mahal namun dirilis pada saat pandemi.

“Isu besarnya adalah, kita bakal untung tidak? Film mahal dan besar, kita harus mendapatkan keuntungan yang besar,” kata James Cameron.

Ia pun mengatakan, pandemi dan budaya streaming saat ini kemungkinan membuat para sineas tak bisa lagi melihat angka-angka box office yang tinggi untuk karya-karya mereka.

“Kita sekarang ada di dunia pasca Covid, pasca streaming. Mungkin angka-angka (box office) ini tidak akan bisa kita lihat lagi. Siapa yang tahu, ini seperti melempar dadu,” lanjutnya.

Tampaknya kekhawatiran James Cameron sudah dijawab oleh keuntungan fantastis yang berhasil diraih Avatar: The Way of Water.

Film Avatar: The Way of Water dibintangi oleh Sam Worthington, Zoe Saldana, Sigourney Weaver, Kate Winslet, Stephen Lang, dan masih banyak lagi.

Film ini berhasil memenangkan Golden Globe, masuk nominasi Critics Choice Awards sebagai film terbaik, dan 4 nominasi Piala Oscar yang akan datang.