HOLOPIS.COM, SEMARANG – BMKG atau Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika telah merilis prakiraan cuaca di Jateng (Jawa Tengah) hari ini, Selasa (21/2).

Sebagaimana dikutip Holopis.com dalam rilis resminya, BMKG memprediksi kondisi cuaca di Jateng pada hari ini umumnya bakal turun hujan ringan hingga sedang di sejumlah wilayah Jateng.

Pada siang nanti, kondisi cuaca diprediksi BMKG turun hujan di sejumlah wilayah, yakni Blora, Demak, Jepara, Kebumen, Magelang, Mungkid, Pati, Purwokerto, Purworejo, Rembang, Salatiga, Slawi, Ungaran.

Kemudian untuk potensi hujan sedang pada waktu yang sama akan mengguyur sejumlah wilayah Jateng, yakni Banjarnegara, Purbalingga, Temanggung, dan Wonosobo. Sedangkan wilayah lainnya hanya akan berawan.

Tak hanya siang hari, pada malam hari sebagian wilayah Jateng juga berpotensi turun hujan dengan intensitas ringan, yakni di wilayah Brebes, Batang, Cilacap, Kajen, Kendal, Pekalongan, Salatiga, Semarang, Slawi, Tegal, Temanggung, Ungaran dan Wonosobo.

Tak cuma hujan ringan, sebagian wilayah Jateng pada malam hari juga diprediksi bakal diguyur hujan sedang hingga lebat di wilayah Purwokerto, Purbalingga, Pemalang, Jepara, Demak, dan Banjarnegara.

Selain cuaca, Sobat Holopis juga perlu mengetahui prakiraan suhu udara dan kelembapan udara di Jateng pada hari ini.

Adapun untuk prakiraan suhu udara di Jateng pada hari ini bakal berkisar antara 21-32 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan udara di rentang 65-95 persen.