Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

MUI Harap Tak Ada Lagi Pembubaran Pengajian

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Komisi Dakwah dan Ukhuwah Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Muhammad Cholil Nafis mengimbau kepada semua pihak agar tidak lagi ada aksi-aksi pembubaran pengajian tertentu.

“Saya berharap tak ada yang menolak ustadz tertentu di pengajian,” kata Kiai Cholil Nafis dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (20/2).

Ia menyampaikan kepada siapapun yang tak sepakat dengan isi kajian dari ustadz tertentu, sebaiknya tak usah bertindak melebihi batas. Langkah terbaik menurutnya adalah dengan tidak menghadiri kajian tersebut.

“Jika tak berkenan ya tak usah datang,” ujarnya.

Namun jika ustadz atau penceramah tersebut mengajarkan kebencian, mengajarkan permusuhan, dan lain sebagainya. Termasuk juga tentang seruan terhadap organisasi terlarang di Indonesia, maka sebaiknya ustadz tersebut diproses hukum saja.

“Jika ustadz-nya terindikasi organisasi terlarang atau ucapannya melanggar hukum, biarlah aparat yang memprosesnya dan menindaknya,” ucapnya.

Pun demikian, pengasuh Pondok Pesantren Cendekia Amanah di Depok, Jawa Barat itu juga mengimbau kepada para penceramah atau ustadz, agar berdakwah sesuai dengan kaidah-kaidah yang ada. Jangan sampai isi ceramahnya justru cenderung untuk menyakiti orang lain.

“Pesan saya, ustadz tolong ceramahnya tak menyakiti yang lain ya,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru