HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mendiang Putri Diana telah meninggalkan banyak kenangan, harta, serta memorabilia semasa hidupnya. Jika biasanya perhiasan dan gaun-gaun indahnya yang selalu jadi pusat perhatian, ternyata ada barang berharga lainnya yang ditinggalkan oleh ibu Pangeran William dan Harry tersebut, yaitu surat tulis tangan.

Surat-surat tersebut ditulis tangan oleh Putri Diana saat ia menjalani perceraian dari Pangeran Charles. Diana menuliskan surat-surat untuk sahabat-sahabatnya, Susie dan Tarek Kassem dari tahun 1994 ke 1997.

Surat-surat yang selama ini disimpan oleh Susie dan Tarek tersebut pun akhirnya dilelangkan.

“Susie dan Tarek Kassem adalah sahabat dekat Diana, Putri Wales. Mereka telah menghargai dan menyimpan surat-surat ini selama lebih dari 25 tahun. Mereka mengingat hubungan spesial dan penuh cinta dengan wanita paling unik yang pernah mereka kenal ini,” demikian pernyataan dari Lelang Lay, dikutip Holopis.com, Sabtu, (18/2).

Karena tak sanggup memberikan surat-surat ini kepada anak-anak atau cucu-cucu mereka sangking berharganya, mereka pun memutuskan untuk melelang surat ini agar bisa turut membantu berbagai Yayasan.

Surat tulis tangan Putri Diana
Surat tulis tangan Putri Diana [Foto: LAY’S AUCTIONEERS]

Namun, Susie dan Tarek tetap menyimpan beberapa surat dari Diana yang isinya terlalu personal.

Sebagai informasi, kesengsaraan Diana saat bercerai dengan Pangeran Charles di tahun 1992 hingga 1996 sangat populer di masanya dan membuat banyak orang bersimpati terhadap ibu dua anak tersebut.

Hanya setahun setelah perceraiannya dengan Pangeran Charles resmi. Putri Diana meninggal dunia karena kecelakaan mobil di Paris, Prancis.