HOLOPIS.COM, JAKARTA – Subdit VIP Dit Pamobvit Polda Metro Jaya melaksanakan patroli pengamanan Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan di sekitar area F.X Senayan, Semanggi hingga Bunderan H.I Jakarta Pusat, pada Minggu (19/2) pagi tadi.

Kanit.8 Subdit VIP, Kompol Rusmiati Wahyu Lestari menjelaskan, bahwa kegiatan patroli tersebut merupakan bagian dari program Kapolri dan Kapolda Metro Jaya dalam rangka pengamanan terhadap masyarakat yang melakukan olahraga maupun menikmati suasana pagi di hari bebas kendaraan.

Dalam kesempatan itu, para personel yang bertugas memberikan imbauan kepada masyarakat yang beraktivitas di kawasan CFD untuk tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan.

“Kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang melaksanakan olahraga agar senantiasa tetap waspada terhadap keselamatan dan keamanan, baik terhadap jiwa maupun harta benda yang ada melekat padanya seperti Sepeda, Handphone, Dompet, dan lainnya,” kata Rusmiati kepada Holopis.com di lokasi, Minggu (19/2).

Selain itu, kata Rusmiati, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) Covid-19, meskipun tak ada lagi kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Tak berhenti disitu, jajaran Dit Samapta Polda Metro Jaya juga mengimbau pengunjung CFD yang membawa anak-anak untuk mendampingi putra-putrinya agar jangan sampai terlepas dari pantauan atau pendampingan.

“Tadi, kami menemukan anak hilang dalam keadaan menangis (lepas dari orang tuanya) yang diamankan oleh anggota kami IPDA Dicky dan akhirnya di pertemuan kembali oleh ibu kandungnya yang mencari di depan Hotel Kempinski,” ujarnya. (VLN)