HOLOPIS.COM, JAKARTA – Klasemen Liga Inggris sementara pada pekan ke-24 ini mengalami perubahan, terutama di posisi puncak yang tengah diperebutkan Arsenal dan Manchester City. Kemudian ada Chelsea yang masih belum lari dari posisi 10.

Arsenal kembali sukses menempati posisi puncak klasemen Liga Inggris usai berhasil membekuk Aston Villa, dengan skor 4-2 di Villa Park.

Keberhasilan Arsenal kembali menduduki peringkat teratas Liga Inggris itu sendiri juga seiring dengan hasil buruk yang didapat Manchester City.

Manchester City harus rela berbagi angka dengan Nottingham Forest dengan skor 1-1, dengan begitu Arsenal otomatis melangkahi The Citizens di papan klasemen.

Tercatat, saat ini Arsenal mengoleksi 54 poin, unggul dua poin dari Manchester City dengan 52 poinnya.

Sementara, hasil yang lebih buruk lagi didapat Chelsea, dimana The Blues harus puas tertahan di peringkat 10 klasemen, dengan 31 poin usai gagal menang lawan Southampton.

Dengan kekalahan itu, Chelsea semakin tertinggal dari para pesaing terdekatnya di peringkat tujuh (Brighton), peringkat delapan (Liverpool) dan peringkat sembilan (Brentford), dimana ketiga klub tersebut mengemas poin sama yakni 35 poin.

Kini, ketiga klub tersebut dengan Chelsea terpaut empat poin, dimana The Blues mengemas 31 poin saat ini.

Ada pun di posisi tiga terbawah masih dihuni oleh Southampton (20), Leeds United (19) dan West Ham United (18).

Meski begitu, Liga Inggris pekan ini masih menyisakan dua pertandingan, dan papan klasemen masih bisa berubah seiring hasilnya nanti.

Daftar Klasemen Liga Inggris

Daftar Klasemen Liga Inggris
Daftar Klasemen Liga Inggris. [Gambar : Sofa Score]