HOLOPIS.COM, JAKARTA – Setelah sekian pekan, akhirnya Jorginho merasakan indahnya kemenangan, yang spesialnya lagi dirayakan bersama Arsenal di Liga Inggris.

Diketahui, Jorginho sudah lama tak merasakan kemenangan. Bahkan ketika masih berseragam Chelsea di laga terakhirnya pada awal Januari 2023 lalu.

Kemudian merumput bersama Arsenal setelahnya, Jorginho pun masih belum bisa merasakan kemenangan meski sudah diturunkan dalam dua pertandingan, yakni ketika The Gunners melawan Everton dan Manchester City, dimana pada dua laga itu skuad Arteta harus menerima hasil kekalahan.

Pada akhirnya, kemenangan Jorginho diraih dalam bungkusan pertandingan yang spektakuler saat Arsenal bertandang ke markas Aston Villa di pekan ke-24 Liga Inggris, Sabtu (18/2).

Menariknya, Jorginho di laga itu diturunkan sebagai starter hingga menjadi kunci kemenangan Arsenal di tengah keputusasaan skuad The Gunners ketika hasil imbang 2-2.

Jorginho menjadi penentu pada laga tersebut, dimana lesatan kerasnya di menit 90+3 dari luar kotak penalti mampu berbuah gol kemenangan untuk Arsenal, meski pada akhirnya statistik berkata bahwa itu gol bunuh diri dari kiper Aston Villa, Emiliano Martinez.

Terlepas dari itu, kontribusinya begitu luar biasa, ia mampu menopang lini tengah permainan Arsenal hingga berhasil menciptakan beberapa peluang emas melalui umpan-umpan akuratnya.

Kontribusinya tersebut juga mengundang apresiasi langsung dari manajer Arsenal, Mikel Arteta, yang mengatakan bahwa aura Jorginho di atas lapangan bisa memacu rekan setimnya bermain lebih baik.

“Kualitas terbesar yang dia miliki adalah dia membuat orang lain terlihat lebih baik, lebih baik dari diri anda yang sebenarnya,” ucap Arteta, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Arsenal, Minggu (19/2).

“Dia sudah membuat dampak besar pada para pemain, pada staf dan mudah-mudahan pendukung kami juga dapat melihatnya dan memberinya dukungan yang dia butuhkan. Saya pikir dia luar biasa hari ini,” tambahnya.

Jorginho juga turut mengapresiasi penampilan timnya yang bermain pantang menyerang demi sebuah kemenangan pasti.

“Kami tidak pernah menyerah dan kami terus mendorong hal itu,” ungkap Jorginho.