HOLOPIS.COM, JAKARTA – Chelsea harus puas menelan pil pahit dengan kekalahan tipis 0-1 atas Southampton di pekan ke-24 Liga Inggris. Sang manajer, Graham Potter pun mengaku kecewa betul dengan permainan timnya di lapangan hijau.

Bermain di Stamford Bridge, Chelsea selaku tuan rumah tampil mengecewakan sepanjang babak pertama. Meski cukup mendominasi penguasaan bola, namun efektifitas The Blues tak sebaik yang seharusnya.

Bahkan gol kemenangan Southampton terjadi di babak pertama, tepatnya di menit 45+1 oleh James Ward-Prowse.

Permainan Chelsea baru cair di babak kedua, banyak peluang yang mereka ciptakan, namun kedudukan skor tetap tak berubah dan bertahan dengan skor 1-0 untuk kemenangan Southampton.

“Saya pikir kebenarannya adalah kami mengambil langkah mundur dalam performa, terutama di babak pertama. Itu adalah kinerja di bawah standar di babak pertama. Kembali dari Liga Champions dan kami harus melakukan beberapa perubahan sehingga anda kehilangan sedikit fluiditas. Anda kehilangan sedikit kohesi,” ungkap Potter, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Chelsea, Minggu (19/2).

“Southampton mengtur dengan rencana dan ide, mereka memadukan permainan dengan baik dengan target man yang besar, tetapi penampilan kami tidak seperti yang kami inginkan di babak pertama dan saya mengambil tanggung jawab sebanyak siapa pun untuk itu,” tambahnya.

Potter juga mengakui bahwa penampilan timnya cukup bagus ketika babak kedua berlangsung.

“saya pikir kami pantas mendapatkan gol. Kami menciptakan peluang yang cukup. peluang yang cukup bagus untuk mencetak gol tetapi ketika kami tidak melakukannya, jelas sulit untuk memenangkan pertandingan sepak bola,” katanya.

“Saya pikir penampilan babak kedua lebih baik dan saya pikir kami pantas mencetak gol. Jika Anda mencetak gol maka permainan berubah tetapi pada saat yang sama 1-0 tidak bagus dan kami kecewa dengan itu,” pungkasnya.

Sebagai informasi, hasil kekalahan itu berbuntut pada papan klasemen Liga Inggris, dimana Chelsea semakin ditinggalkan oleh para pesaing terdekatnya di papan klasemen.

Chelsea kini mengemas 31 poin serta terpaku di posisi 10 klasemen, tertinggal dari tim di atasnya yakni Brighton, Liverpool dan Brentford, dimana ketiga klub tersebut sama-sama mengoleksi 35 poin.