HOLOPIS.COM, JAKARTA – Nama Ressa Herlambang saat ini menjadi perbincangan publik setelah mengaku jatuh miskin karena orang tuanya bangkrut, hingga ada beberapa pihak yang menuduh Ressa sebagai seorang penipu.

Saat menjadi bintang tamu di podcast Melanie Ricardo, Ressa mengaku sempat mencoba mencari pekerjaan di beberapa tempat, namun tak satupun menerimanya.

“Ngelamar kerja ke pelayaran, ngelamar ke kantor, ngelamar kemana nggak ada yang diterima,” kata Ressa di podcast Melanie Ricardo, dikutip Holopis.com (16/2).

Ressa pun menilai usianya yang tak lagi produktif, serta keadaannya yang sulit dijelaskan membuatnya tidak mendapatkan pekerjaan di beberapa tempat.

“Ressa kan udah bukan anak muda lagi, tua juga belum, tapi usianya produktifnya itu udah lewat. Terus lagi orang bakal nanya, Ressa mau kerja? Bukannya dia anak orang kaya? Nah buat Ressa itu, gimana ya cara nyelesainnya, karena nggak mungkin Ressa gini loh Pak HRD, gini gini gini,” jelasnya.

Sebagai informasi, beberapa orang mengaku bahwa mereka adalah korban penipuan Ressa. Namun Ressa dalam podcast yang sama menjelaskan bahwa ia tidak takut dilaporkan ke polisi karena merasa tidak bersalah.

“Aku kalau ya yang namanya Ressa Herlambang, umur 36 ini merugikan orang lain dalam bahasa kata nipu, itu kan merugikan secara finansial atau apa pun. Aku cuma jawab simple, office police 24 hours please come (kantor polisi 24 jam, silahkan datang,” kata Ressa.