Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Respon Erick Thohir Soal Kerusuhan Supporter PSIS Kontra Aparat di Stadion Jatidiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir merespon betul kerusuhan yang terjadi di Stadion Jatidiri antara supporter tim tuan rumah PSIS Semarang dengan aparat kepolisian.

Sebelumnya diketahui bahwa, terjadi kerusuhan di luar Stadion Jatidiri saat pertandingan derby Jateng antara PSIS Semarang melawan Persis Solo, Jumat (17/2).

Kerusuhan itu kabarnya didasari atas kekecewaan supporter PSIS yang tidak bisa masuk menyaksikan laga tim kesayangannya, karena memang pertandingan tersebut dihelat tanpa penonton berdasarkan keputusan bersama dari Panitia Pelaksana, manajemen PSIS dan Persis serta aparat Kepolisian.

Kemudian, pihak klub pun sudah memberikan imbauan kepada para supporternya untuk tidak hadir di Stadion Jatidiri.

Namun, imbauan itu tak diindahkan para supporter, sehingga kerusuhan pun tak terelakan. Bahkan, dalam kericuhan yang terjadi, ada aksi pelemparan dari para supporter hingga penembakan gas air mata yang dilakukan aparat kepolisian.

Menyusul adanya kejadian itu, Erick Thohir lantas langsung berkoordinasi dengan aparat, panitia pelaksana, serta manajemen PSIS Semarang dan Persis Solo.

“Saya sudah berkomunikasi dengan pihak aparat, panpel, dan manajemen kedua tim. Saya meminta kepada seluruh pihak untuk tenang,” ungkap Erick, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Sabtu (18/2).

Erick sendiri paham betul bagaimana perasaan para supporter yang ingin menyaksikan tim kesayangannya, dan mengaku akan segera mencarikan solusi terbaik agar sepak bola bisa dinikmati dengan tenang dan nyaman.

“Suporter Semarang dan Solo itu seduluran. Makanya ke depan perlu ada evaluasi terkait kategori risiko pada setiap laga,” katanya.

Selain itu, Erick juga minta bahwa aparat keamanan bertindak persuasif dan bisa belajar dari pengalaman sebelumnya seperti tragedi Kanjuruhan.

Erick yakin bahwa aparat keamanan bisa menenangkan massa tanpa tindakan represif, terlebih dengan menggunakan gas air mata.

“Saya minta para suporter dan aparat untuk tenang dan sama-sama berpikir jernih, niat kita sama untuk sepakbola yang aman dan nyaman untuk semua,” ucapnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru