Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

PKB Sebut Keputusan PDIP Bisa Ubah Peta Koalisi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Umum (Waketum) PKB, Jazilul Fawaid angkat bicara perihal arah keputusan koalisi PDI Perjuangan (PDIP) yang sampai kini tak kunjung diungkap.

Dia menyebut, keputusan koalisi PDIP sangat berpengaruh terhadap peta koalisi yang ada saat ini. Sebab kata dia, PDIP memiliki keistimewaan tersendiri, dimana partai besutan Megawati Soekarno Putri itu bisa mengusung capres sendiri tanpa berkoalisi dengan partai lain.

“Hemat saya, fakta politiknya PDIP itu partai besar yang bisa mengusung Capres sendiri, maka Keputusan PDIP ditunggu oleh koalisi yang ada untuk mengkalkulasi kembali langkahnya,” kata Jazilul dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (18/2).

“Sebab apapun sikap dan keputusan PDIP akan merubah peta koalisi yang ada,” imbuhnya.

Jazilul juga merespon pernyataan politikus PDIP Masinton Pasaribu yang kemungkinan akan merapat ke koalisi partainya bersama Gerindra, yakni Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Dia menyatakan, bahwa koalisi yang resmi terbentuk pada Agustus 2022 itu membuka lebar pintu bagi partai lain untuk bergabung.

“Sesuai pakta koalisi yang tercantum maka terbuka kemungkinan dan harapan bergabungnya partai lain bersama PKB-Gerindra,” tukasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru