HOLOPIS.COM, JAKARTA – Esemka hadir dalam pameran IIMS 2023 (Indonesia International Motor Show), dengan membawa beberapa produk mobil yang dipajang dalam booth Esemka di Hall A JIExpo Kemayoran.

Dari pantauan Holopis.com di lokasi pameran, Esemka membawa 1 (satu) mobil listrik yang diberi nama Bima EV. Namun, mobil tersebut masih CBU alias masih diimpor dari Tiongkok.

“Bima electric vehicle ini masih CBU (completely built up) dari Tiongkok. Tapi nanti akan kami tindaklanjuti pada produksi dalam negeri di Boyolali,” ungkap Presiden Director PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) Eddy Wirajaya dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Jumat (17/2).

ESEMKA 2
Mobil listrik Esemka Bima EV yang dipamerkan di IIMS 2023. [Foto : Holopis.com/RPG]
Ada 2 (dua) tipe Esemka Bima EV yang dipamerkan di IIMS 2023, yakni Bima EV Passenger Van dan Bima EV Cargo Van. Eddy mengatakan, belum bisa memastikan kaoan mobil tersebut diproduksi di Indonesia.

“Kita harapkan kalau responnya bagus, kami akan cepat produksi tahun ini juga,” katanya.

Eddy menegaskan, jika Esemka tidak pernah berkecil hati dalam persaingan otomotif dengan pabrikan lainnya yang sudah lebih dulu hadir.

ESEMKA 4
Mobil listrik Esemka Bima EV yang dipamerkan di IIMS 2023. [Foto : Holopis.com/RPG]
“Esemka adalah produk swasta nasional, kami tidak pernah berkecil hati dan terus berjuang dengan kapabilitas kita, dan kami kalau bisa menjadi yang terbaik dari yang sudah ada, ini adalah mimpi kami,” kata Eddy.

Harga Esemka Bima EV :
• Bima EV Passenger Van : Rp 540 juta
• Bima EV Cargo Van : Rp 530 juta.