Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Bentrok dengan Polisi, Suporter PSIS Semarang Maksa Ingin Masuk Stadion

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Aksi kerusuhan yang terjadi di sekitar stadion Jatidiri, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah dilakukan antara suporter dari PSIS Semarang dengan aparat kepolisian. Insiden itu berlangsung sekira pukul 15.40 WIB. Para suporter ingin memaksakan diri masuk ke stadion untuk mendukung secara langsung tim kesayangan mereka bertanding dengan Persis Solo dalam event Liga 1.

Salah satu suporter PSIS Semarang, Heri menyatakan kekecewaannya terhadap aparat Kepolisian yang melarang mereka masuk ke dalam stadion.

“Kami datang untuk nonton tim kesayangan kami, dan PSIS jadi tuan rumah, kok malah kami suporter nggak diizinkan nonton,” kata Heri dalam keterangannya seperti dikutip Holopis.com, Jumat (17/2).

Suporter yang didominasi para remaja baik putra dan putri itu sempat melakukan aksi pelemparan batu dan botol ke arah polisi yang berjaga. Bahkan kendaraan taktis (rantis) polisi kena serang mereka.

Melihat situasi pendukung klub PSIS Semarang, polisi pun memberikan imbauan humanis kepada mereka agar menyudahi aksi yang tidak tepat itu. Mereka meminta supporter tertib dan tidak anarkis.

Imbauan humanis itu disampaikan oleh Kabag Operasional Polrestabes Semarang AKBP Recky Robertho. Melalui pengeras suara, ia meminta agar semuanya bisa kondusif dan damai.

“Saya minta rekan-rekan damai, yang kondusif, tolong jangan anarkis,” kata AKBP Recky.

Karena sulit dikendalikan, polisi pun dikabarkan terpaksa melepaskan tembakan gas air mata ke arah suporter. Tembakan itu dilakukan di luar stadion.

Sekedar diketahui Sobat Holopis, bahwa keputusan melaksanakan pertandingan tanpa penonton sendiri merupakan keputusan bersama dari Panitia Pelaksana, manajemen PSIS dan Persis serta aparat Kepolisian. Langkah ini diambil sebagai upaya mengantisipasi terjadinya kerusuhan antar-suporter.

Bahkan melalui akun ofisial PSIS, para suporter juga sudah diimbau untuk tidak datang ke stadion dan lebih memilih menonton pertandingan dari televisi saja.

“Sekali lagi kami mengingatkan, himbauan bagi seluruh penonton & suporter untuk tidak hadir di Stadion Jatidiri pada laga esok demi kelancaran pertandingan. Mohon ditaati ya dulur sekalian dan doakan kami dari rumah,” tulis PSIS di akun Twitter @psisfcofficial.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Bakal Lantik Pengganti Definitif Pramono Anung

Pihak Istana tidak menampik adanya peluang Presiden Jokowi (Joko Widdodo) untuk melantik Sekertaris Kabinet definitif pengganti Pramono Anung.

SBY Sambangi Prabowo Subianto Jelang Pelantikan

Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendadak mendatangi kediaman Prabowo Subianto di kawasan Kertanegara, Jakarta.

Surya Paloh Copot Jabatan Ahmad Ali

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh secara resmi mencopot Ahmad Ali dari jabatannya sebagai wakil ketua umum.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru