HOLOPIS.COM, JAKARTA – Suzuki Grand Vitara sudah siap mengaspal di Indonesia, setelah resmi diluncurkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam pameran IIMS 2023. Mobil ini sudah menggunakan teknologi hybrid yang disebut Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Berikut ini spesifikasi Suzuki Grand Vitara :

Dimensi dan Mesin
Suzuki Grand Vitara memiliki dimensi 4.345 x1.795 x 1.645 mm (p x l x t) yang compact, dengan wheelbase 2.600 mm.

Kemudian pada bagian mesin, mengandalkan mesin 4 silinder K15C (1.462 cc) dengan SHVS (Li-ion 12V/6Ah) yang mengeluarkan tenaga sebesar 101,5 hp di 6.000 rpm dan torsi 136,8 Nm di 4.400 rpm.

Tenaga yang dihasilkan itu, disalurkan melalui transmisi torque converter 6 percepatan langsung ke roda depan. Karena, mobil ini sudah menggunakan penggerak roda depan.

Fitur
Pada bagian lampu sudah menggunakan LED, pada bagian depan dilengkapi LED Projector Headlamp dengan Autolight with Guide Me Light.

Khusus untuk tipe GX, kursinya sudan dilapisi kulit sintetis, ambient lighting, panoramic sunroof, Head Up Display (HUD), spion tengah auto-dimming, smartphone wireless charging, dan head unit touchscreen 9-inci dengan konektivitas smartphone dan 6 titik speaker.

Sementara untuk Suzuki Grand Vitara tipe GL kursinya masih fabric, tidak tersedia sunroof, head up display, spion tengah auto-dimming dan ambient lighting, head unit hanya 7-inci, dan speaker hanya 4 titik saja.

Fitur Keamanan
Suzuki Grand Vitara tipe GL dan GX sudah dilengkapi dengan 6 airbag, ABS, EBD, hill hold control, rear parking sensor, dan auto headlamp.

Untuk fitur kamera 360 hanya tersedia pada Suzuki Grand Vitara tipe GX sementara tipe GL hanya disediakan rear parking camera saja. Suzuki Grand Vitara terbaru juga sudah dilengkapi cruise control.

Warna
Tipe GL : Pearl Artic White, Prime Grandeur Grey, Pearl Midnight Black.

Tipe GX : Pearl Splendid Silver + Black, Pearl Artic White + Black, Pearl Celestial Blue dan Pearl Midnight Black.