Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Anime My Hero Academia: Fakta Menyedihkan di Balik Bekas Luka Todoroki

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dalam film anime My Hero Academia, karakter Shoto Todoroki memiliki salah satu sejarah paling menyedihkan dalam serial ini. Melewati pelatihan yang mengerikan dan drama keluarga tanpa akhir karena ayahnya, Shoto dibentuk dengan proses bagaimana cara dia pulih dari kisahnya yang traumatis.

Dia juga terpaksa membawa masa lalunya sebagai bagian dari penampilan fisiknya dalam bentuk bekas luka merah cerah yang menutupi separuh wajahnya. Semua orang sudah tahu bahwa ibu Shoto, Rei menuangkan air mendidih padanya saat masih kana-kanak karena matanya mengingatkannya pada Endeavour.

Air panas mendidih sudah pasti cukup meninggalkan bekas luka, apalagi kulit wajah tipis dan sensitif. Namun, tampaknya air panas tidak menjadi satu-satunya penyebab. Mengingat bahwa sisi kiri tubuh Shoto mengontrol aspek api dari Quirk-nya, tampaknya agak dibuat-buat untuk air mendidih bisa meninggalkan bekas seperti itu di sisi spesifik wajahnya.

Ternyata ada implikasi yang lebih menyedihkan di balik bekas luka yang identik dengan identitas Shoto.

Rei Langsung Menyesal Menuangkan Air Panas ke Shoto

Ekspresi Rei saat menyiram Shoto Todoroki
Ekspresi Rei saat menyiram Shoto Todoroki dengan air mendidih. [Foto: Tangkapan layar]
Setelah Rei menumpahkan air mendidih ke Shoto, dia langsung merasa bersalah dan berteriak meminta maaf dan segera menggunakan Quirk esnya untuk mendinginkan wajah Shoto di tengah semua kepanikan dan kekacauan.

Sayangnya, ini hanya membuatnya lebih buruk. Mengobati luka bakar dengan es akan memiliki efek buruk karena menyebabkan kerusakan sel kulit secara instan dan permanen, yang mengakibatkan luka bakar membeku.

Pada akhirnya, Shoto mungkin tidak terluka hanya karena air panas, justru karena Rei menggunakan kekuatan esnya yang menyebabkan bekas luka itu, atau setidaknya membuatnya jauh lebih buruk.

Pertolongan pertama untuk luka bakar agak berlawanan dengan intuisi dan mengoleskan es adalah kesalahan umum yang dilakukan banyak orang. Itu sudah menjadi momen yang intens, jadi akan lebih aman bagi Rei untuk membawa Shoto ke rumah sakit setelah air mendidih mengenai kulitnya.

Namun, mengingat keadaan rumah tangga Todoroki saat itu, Rei langsung panik dan mencoba mendinginkannya dengan kekuatannya, yang pada akhirnya memperburuk keadaan Todoroki. Kebenaran ini membuat bekas luka Shoto semakin menyedihkan.

Sisi Kiri Shoto Tahan Panas

Todoroki saat kecil
Shoto Todoroki saat kecil. [Foto: Tangkapan layar]
Mengingat kekuatan Shoto, air mendidih mungkin tidak akan meninggalkan bekas luka jika Rei tidak menggunakan kekuatan esnya. Karena sisi kiri tubuhnya justru adalah pengoontrol api, Shoto lebih tahan terhadap panas di sisi itu.

Meskipun tidak diragukan lagi stres dan ketakutan bagi seorang anak laki-laki untuk menanggung kenyataan bahwa ibunya menyiram air panas ke wajahnya membuat masa lalunya semakin kelam, andai saja Rei saat itu tetap tenang, mungkin fisiknya akan baik-baik saja tanpa cedera.

Kebenaran menyedihkan di balik bekas luka Shoto adalah bahwa dia mungkin akan baik-baik saja jika insiden itu ditangani secara berbeda.

Sayangnya, Rei membiarkan emosinya menguasai dirinya selama momen yang sudah intens, yang semakin membuat dirinya dan putranya trauma. Bagian yang paling memilukan dari situasi ini adalah bahwa Shoto sekarang memakai penanda trauma masa kecilnya di wajahnya untuk dilihat semua orang.

Sekedar untuk diketahui, musim keenam My Hero Academia berfokus pada langkah-langkah yang diambil Rei dan seluruh keluarganya untuk memperbaiki hubungan mereka dengan Endeavour.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Asal Muasal Mitos ‘Ada yang Rindu Jika Bulu Mata Rontok’

Mitos tentang bulu mata yang rontok dan kepercayaan bahwa ada yang merindukan kita sudah ada sejak lama didengar, bahkan dipercayai di berbagai budaya.

Catat! Mulai Besok Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Naik Jadi Segini…

Tarif tol dalam kota Jakarta akan dilakuka penyesuaian alias naik, yang berlaku mulai tanggal 22 September 2024 pukul 00.00 WIB. Besaran kenaikan tarif, berkisar Rp 500 hingga Rp 1500.

Tips Selamatkan Diri dari Banjir Bandang

Banjir bandang adalah salah satu bencana alam yang dapat terjadi secara tiba-tiba dan memiliki dampak yang sangat merusak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru