Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Akhir Februari, Buruh Bakal Aksi Besar-besaran Tolak Perppu Cipta Kerja Jadi UU

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal berencana melakukan aksi-aksi perlawanan terhadap sikap DPR RI yang akan mengesahkan Perppu Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja menjadi Undang-Undang (UU).

“Terhadap disahkannya Perppu menjadi undang-undang, kami akan mengorganisasi langkah-langkah perjuangan untuk melawan kebijakan tersebut,” kata Iqbal dalam keterangan persnya yang diterima Holopis.com, Kamis (17/2).

Langkah yang paling kentara adalah aksi unjuk rasa secara massal yang akan diikuti oleh puluhan ribu buruh di seluruh Indonesia. Konsentrasi aksi akan dipusatkan di depan gedung DPR RI. Sementara di kawasan industri di Indonesia, aksi akan dipusatkan di depan gedung DPRD Provinsi maupun Kabupaten Kota.

Ditargetkan, aksi unjuk rasa besar-besaran ini akan dilakukan pada akhir bulan Februari 2023. Pun demikian, tanggal pasti rencana aksi itu akan disampaikan kemudian.

“Aksi awalan akan kami lakukan di akhir bulan Februari,” jelasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Catat! Besok Driver Ojol Tidak Terima Orderan, Mau Demo Dulu di Kominfo

Ribuan driver atau pengemudi ojol (ojek online), akan melakukan aksi demo pada Kamis (29/8). Aksi demo ojol ini, akan dilangsungkan di depan kantor Kominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika).

Hari Ini, Ridwan Kamil dan Pramono Anung Daftar Pilgub Jakarta

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta membuka pendaftaran pasangan calon gubernur (cagub) dan wakil gubernur (cawagub) untuk Pilgub Jakarta 2024.

Partai Buruh Aksi Lanjutan 25-27 Agustus, Targetnya Tuntut Penerbitan PKPU Perubahan

Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengatakan bahwa pihaknya akan kembali melakukan demonstrasi besar-besaran pada 25-27 Agustus 2024. Iqbal menyebut bahwa target aksinya adalah di KPU dan DPR RI.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru