Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Status JC Jadi Pertimbangan Propam Polri di Sidang Etik Richard Eliezer

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Polri mengklaim bahwa mereka akan segera menggelar sidang etik terhadap terdakwa pembunuhan berencana, Bharada Richard Eliezer dalam waktu dekat.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, pihak Propam Polri sudah menyiapkan jadwal sidang etik setelah sebelumnya mantan ajudan Ferdy Sambo itu selesai menjalani sidang vonis.

“Sudah dijadwalkan oleh Propam. Nanti. Apabila nanti ada jadwal pastinya sudah ada, demikian proses sidang dan hasilnya juga sudah ada, insyaallah akan sesegera mungkin kita sampaikan,” kata Dedi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (16/2).

Dedi kemudian menjelaskan, berdasarkan PP 1 Tahun 2003, kemudian PP No 7 Tahun 2022, Polri memiliki mekanismenya sidang KKEP termasuk untuk memasukkan pertimbangan ahli serta masukan dari masyarakat.

“Sidang KKEP tentunya akan mempertimbangkan masukan dari berbagai masyarakat, pendapat para ahli, dan tentunya salah satu referensi yang paling penting dari pengadilan adalah RE sebagai JC,” terangnya.

Dedi kemudian tidak menampik jika kemudian Kapolri memasukan perrmintaan masyarakat agar Richard kembali berdinas di institusi Polri.

“Pak Kapolri sudah mempertimbangkan Polri untuk mendengarkan saran, masukan dari masyarakat. Karena yang terpenting rasa keadilan masyarakat harus terpenuhi terkait kasus ini,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Menhan Prabowo Pantau Langsung Proses Pembebasan Pilot Susi Air

Proses pembebasan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens mendapatkan pengawasan penuh dari pemerintah, khususnya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Kapten Philip Mehrtens Diterbangkan ke Jakarta

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III Letnan Jenderal TNI Bambang Trisnohadi menyampaikan bahwa pihaknya tengah menerbangkan pilot maskapai penerbangan Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrtens yang telah berhasil diselamatkan dari tangan KKB Papua.

Masyarakat Sumbar Penuhi Karangan Bunga Ucapan di Polres Pariaman

HOLOPIS.COM, PADANG - Masyarakat Sumbar ramai-ramai memberikan karangan bunga...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru