Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Profil Ressa Herlambang, Penyanyi dan Politikus yang Diduga Lakukan Penipuan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Nama Ressa Herlambang saat ini menjadi pusat perhatian warganet. Bukan karena ada yang terbaru di dunia tarik suara atau sepak terjangnya di politik, Ressa saat ini dituduh telah melakukan penipuan.

Mantan anggota grup vokal D Rayu, Kiki Kanoe mengatakan, Ressa yang mengaku bangkrut tersebut meminta uang kepada Kiki dengan alasan biaya pengobatan ibunya.

“Saya kesalnya gini, pura-pura saleh segala macam, dan yang bikin lebih sakit hati itu gara-gara Rp17 juta, lu nipu, buat mama,” kata Kiki, dikutip Holopis.com (15/2).

Sempat dijuluki sebagai Justin Timberlake-nya Indonesia, ini profil pelantun lagu Cinta Suci tersebut.

  • Nama : Ressa Herlambang
  • Tempat Lahir : Jakarta, Indonesia
  • Tanggal Lahir : 18 April 1986
  • Usia : 36 tahun
  • Pendidikan : Universitas Paramadina
  • Partai Politik : PKB

Sepak Terjang Ressa Herlambang di Dunia Musik

Ressa Herlambang memulai karirnya di dunia tarik suara saat mengikuti ajang musik Asia Bagus 1999. Di kompetisi tersebut, Ressa dijuluki sebagai penyanyi R&B
Pria terbaik.

Kemudian ia pun melanjutkan karir di dunia musik dan menghasilkan 3 album sejauh ini.
Dalam album ketiganya, ia pun ikut melibatkan beberapa nama musisi besar Indonesia, seperti Jockie Surjoprajogo, Tohpati, Pay BIP, Dewiq, serta Iwang Noorsaid.

Beralih ke Politik

Di tahun 2014, Ressa pun memasuki dunia politik dan mencalonkan diri sebagai anggota DPR Dapil Jawa Barat II dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Namun ia tak berhasil dalam pemilu 2014 untuk menjadi anggota DPR.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Profil Perry Warjiyo, Bos BI yang Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo akan kembali memimpin Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) sebagai Ketua Umum (Ketum) untuk lima tahun ke depan, setelah terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII di Surakarta, Jawa Tengah, yang berlangsung pada 19-20 September 2024.

Profil IShowSpeed, Streamer Populer yang Kunjungi Indonesia

Netizen Indonesia saat ini sedang dihebohkan dengan kehadiran streamer populer IShowSpeed yang sedang menyapa para penggemarnya di Jakarta Indonesia.

Profil : Lily Collins, Si ‘Emily In Paris’ yang Berada di Puncak Karir

Artis Hollywood Lily Collins atau Lily Jane Collins saat ini semakin naik daun berkat perannya di serial populer Netflix, Emily In Paris.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru