HOLOPIS.COM, JAKARTA – Secara mengejutkan bahwa Yunus Nusi mundur dari Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Dengan begitu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI kembali naik sebagai Waketum PSSI.

Diketahui bahwa dalam pemilihan ulang untuk kursi Waketum PSSI, Yunus Nusi unggul suara atas Zaenudin Amali, dimana Yunus mengumpulkan 53 suara, tertinggal satu suara atas Ratu Tisha.

Sedangkan Zaenudin Amali hanya meraup sebanyak 44 suara dalam pemilihan kedua tersebut.

Namun tak lama setelah pengumuman dibuat, Yunus Nusi lantas mengumumkan bahwa dirinya mengundurkan diri dari kursi Waketum PSSI.

“Mengundurkan diri dari Waketum PSSI pada hasil pemilihan kongres hari ini demi untuk kebersamaan kita bersama demi masa depan sepak bola. Saya mohon diizinkan oleh kp, dan hari ini dengan teguh hati saya mengundurkan diri dari Waketum terpilih,” kata Yunus dalam pengumumannya, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Kamis (16/2).

Mundurnya Yunus Nusi dari kursi Waketum PSSI itu pun telah dipastikan juga oleh Media Officer PSSI, Bandung Saputra di forun wartawan.

“Yunus Nusi mundur sebagai Wakil Ketua Umum 2 PSSI dan Zainudin Amali naik menjadi Wakil Ketua Umum 2 PSSI,” kata Bandung.