HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo memberikan pesan khusus kepada Ketua Umum PSSI yang baru untuk mampu melakukan perubahan terhadap organisasi sepak bola tersebut.

Hal tersebut disampaikan Jokowi untuk merespons pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang diselenggarakan dengan tujuan salah satunya untuk memilih posisi ketua umum menggantikan Mochamad Irawan.

“Pemerintah tidak ikut-ikutan di sana sesuai dengan statuta. Kita harapkan, dengan ketua yang baru, nanti terjadi reformasi total. Ini harapan dari kita,” kata Jokowi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (16/2).

Dengan pelaksanaan reformasi total, Jokowi kemudian memberikan PR kepada ketua umum PSSI terbaru tersebut bisa kembali membuat sepak bola Indonesia menjadi salah satu tim yang disegani di Asia.

“Sehingga persepakbolaan kita menjadi hidup dan bisa paling tidak ASEAN bisa step pertama bisa kita pegang, dan Asia step yang kedua bisa kita pegang. Harapan pemerintah itu saja,” bebernya.

Erick Thohir sebelumnya diketahui secara resmi telah terpilih jadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Sebanyak 86 votes telah menyalurkan suaranya dalam KLB PSSI tersebut.

Dalam perhitungannya itu sendiri, tercatat Erick Thohir mendapatkan 64 suara, sedangkan La Nyalla mendapatkan 22 suara.