HOLOPIS.COM, SEMARANG – BMKG atau Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika telah merilis prakiraan cuaca terkini di Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Kamis (16/2).

Sebagaimana dikutip Holopis.com dari rilis resminya, BMKG memprediksi kondisi cuaca di sejumlah wilayah Jateng hari ini masih berpotensi turun hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Pada siang nanti, hujan ringan diprediksi bakal terjadi di wilayah Blora, Boyolali, Demak, Jepara, Karanganyar, Klaten, Kudus, Mungkid, Pati, Purwodadi, Purworejo, Rembang, Slawi, Sukoharjo, Surakarta, Ungaran, Wonogiri.

Pada waktu yang sama, BMKG juga memprediksi potensi hujan sedang di Wonosobo, Temanggung, Sragen, Salatiga, Magelang, Kajen.

Bahkan pada malamnya, kondisi cuaca di hampir seluruh wilayah Jateng diprediksi bakal turun hujan, meskipun hujan dengan intensitas ringan.

BMKG juga telah merilis peringatan dini potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang di sejumlah wilayah.

“Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Pegunungan Tengah, Pantura Barat-Tengah, sebagian Jateng Timur, sebagian Solo Raya dan sekitarnya pada siang/sore-awal malam hari,” tulis peringatan dini BMKG.

Selain cuaca, Sobat Holopis juga perlu mengetahui prakiraan suhu udara dan kelembapan udara di Jateng pada hari ini.

Adapun untuk prakiraan suhu udara di Jateng pada hari ini bakal berkisar antara 21-32 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan udara di rentang 65-95 persen.