HOLOPIS.COM, JAKARTA – Konten kreator Nuseir Yassin yang lebih akrab dikenal dengan nama Nas Daily, menyenggol CEO perusahaan mobil listrik Tesla yang tak lain adalah Elon Musk untuk membuat pabriknya di Indonesia.

Dalam unggahan video reels berdurasi 1 menit di akun instagram-nya, Nas Daily menjabarkan bahwa Indonesia adalah negara penghasil bahan baku baterai karena 25% nikel di dunia berasal dari Indonesia.

“Setiap mobil listrik yang ada di dunia memiliki baterai dan baterai itu hadir dengan nikel dan itu sangat susah untuk didapatkan. Dan anda tahu, 25 bahan pembuat baterai itu berasal dari Indonesia,” ujar Nas Daily seperti dikutip Holopis.com, Rabu (15/2).

Nas Daily menyoroti sistem perdagangan yang seharusnya terjadi, dimana penghasil bahan baku seharusnya juga merasakan manfaat dari hasil penjualan barang tersebut.

Pasalnya sejak jaman dahulu, perusahaan mobil listrik membeli bahan baku dengan Indonesia melakukan ekspor dengan harga murah sementara para produsen tersebut mendapatkan keuntungan yang luar biasa. Namun, Nas Daily mengatakan kini Indonesia mulai sadar dan bangkit.

“Sedang kan dulu, perusahaan akan membeli nikel dari Indonesia dan membuatnya di Eropa lalu menjualnya, sekarang Indonesia telah bangkit,” katanya dalam video tersebut.

Pria asal Israel ini kemudian mengatakan Indonesia mulai berubah dengan meminta perusahaan mobil listrik untuk memproduksi baterai di sini dengan mendirikan pabrik sehingga akan tercipta lapangan kerja baru yang akan memakmurkan masyarakat Indonesia.