HOLOPIS.COM, JAKARTA – Honda kembali hadirkan sebuah skuter matik entery level, dengan meluncurkan Honda Dio 110 di Jepang. Motor masih sama dengan model sebelumnya, dengan desain yang membulat dengan tarikan garis yang tegas dan ukuran yang tidak terlalu besar.

Dikutip Holopis.com dari Greatbiker, Rabu (15/2), Honda Dio 110 sudah dilengkapi dengan lampu berukuran cukup besar di bagian depan. Begitu juga lampu sein di bagian depan, dibuat memanjang dari atas ke bawah.

Pada bagian belakang, berbentuk runcing dengan tambahan holder besi. Di roda bagian belakang, juga sudah ada tambahan spakbor dibagian dalamnya.

Honda Dio 5
Honda Dio 110 sudang menggunakan teknologi Smart keyless. [Foto Dok. Honda Japan]
Mesin yang digunakan, yakni SOHC 109,3cc bersilinder tunggal dengan pendingin udara, yang mampu menghasilkan tenaga 8,7 dk dan torsi puncak 9 Nm.

Fitur-fitur di Honda Dio 110 antara lain, panel instrumen analog dengan tambahan layar LCD, kunci dengan shutter lock, bagasi luas yang bisa menyimpan helm, soket pengisian daya ponsel, dan idling stop system, emblem timbul hingga teknologi smart keyless.

Honda Dio 110 baru tersedia melalui tiga pilihan warna, yakni abu-abu, putih dan hitam. Harganya dibanderol 253 ribu yen atau setara Rp 29 juta. Konsumen baru bisa memesan unitnya pada bulan depan.