HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil Badminton Asia Mixed Team Championship (BAMTC) 2023 hari ini sukses mengantarkan Indonesia ke jalur kemenangan.

Kali ini badminton Indonesia berhasil menuntaskan perlawanan Bahrain di pertandingan ketiga Grup C BAMTC 2023 dengan skor telak, 5-0 tanpa balas.

Bermain di Dubai Exhibition Centre, Rabu (15/2), lima wakil Indonesia di setiap sektor mampu berjaya atas Bahrain.

Diawali dengan kemenangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dari sektor ganda campuran atas Mohamed Muanis/Reya Fathima dengan skor 21-7 dan 21-6.

Diikuti torehan impresif Putri Kusuma Wardani atau biasa disebut Putri KW dari sektor tunggal putri, dengan kemenangan 21-7 dan 21-3 atas Lizbeth Elsa Binu.

Kemudian tren positif itu disusul Chico Aura Dwi Wardoyo dari sektor tunggal putra dengan kemenangan 21-5 dan 21-9 atas Adnan Ebrahim.

Tak sampai situ, ganda putra Indonesia juga menyumbangkan kemenangan atas pasangan Bahrain, Adnan Ebrahim/Mohamed Muanis dengan kemenangan 21-3 dan 21-10.

Dan juga dari ganda putri atas nama Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dengan kemenangan 21-5 dan 21-8 kontra Lizbeth Elsa Binu/Reya Fathima.

Dengan hasil tersebut, maka Indonesia telah mengoleksi tiga kali kemenangan secara beruntun di BAMTC 2023, dimana sebelumnya Merah Putih juga menang atas Lebanon dan Suriah.

Untuk selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Thailand di pertandingan terakhir Grup C BAMTC 2023 pada Kamis (16/2).