Minggu, 22 September 2024
Minggu, 22 September 2024
NewsEkobizZulhas Bakal Ngadep DPR, Jelaskan MinyaKita Langka dan Mahal

Zulhas Bakal Ngadep DPR, Jelaskan MinyaKita Langka dan Mahal

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komisi VI DPR RI akan memanggil Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan atau yang akrab disapa Zulhas dalam waktu dekat ini, untuk dimintai penjelasan terkait masalah minyak goreng curah kemasan MinyaKita langka dan mahal.

Sebagai informasi, kelangkaan minyak goreng subsidi ini terjadi di berbagai daerah dan membuat harganya melambung tinggi, melampaui harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah, yakni Rp 14.000/liter.

Anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade mengingatkan kepada pemerintah dalam hal Kementerian Perdagangan (Kemendag), jangan sampai permasalahan pada akhir 2021 dan awal 2022 terulang kembali.

“Untuk itu kami sudah mengagendakan memanggil Mendag dan Mendag juga secara informal sudah menyampaikan kepada kami sebenarnya bahwa pemerintah sudah berusaha semaksimal mungkin agar Februari ini sebenarnya permasalahan kita bisa diselesaikan,” ujar Andre sebagaimana dikutip Holopis.com dari laman resmi DPR RI, Selasa (14/2).

Andre menegaskan, permasalahan minyak goreng harus segera diselesaikan sebelum memasuki bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada bulan Maret-April 2023 mendatang.

“Kalau Februari ini nggak selesai ini akan jadi ‘guliran bola salju’ karena kita akan masuk di Ramadhan dan Lebaran yang dimana permintaannya akan lebih banyak, konsumsi masyarakat akan lebih banyak,” kata Politisi dari Fraksi Partai Gerindra tersebut.

Lebih lanjut, Andre juga mengatakan akan menunggu kebijakan-kebijakan pemerintah dalam menghadapi permasalahan tersebut. Pihaknya pun berharap, permasalahan minyak goreng ini dapat segera diselesaikan di bulan Februari ini.

“Kami Komisi VI akan terus mengawasi, mengingatkan, dan mendukung pemerintah agar ini (minyak goreng) tidak langka lagi. Kita belajar dari pengalaman masa lalu lah, malu kita negara produsen CPO terbesar di dunia, tapi rakyatnya kesulitan mendapat minyak goreng murah,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Hari Minggu, Harga Emas Antam Mandek di Level Rp 1.455.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 22 September 2024.

Menhub Klaim Punya Jurus Jitu Turunkan Harga Tiket Pesawat

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengungkapkan sejumlah cara untuk menurunkan harga tiket pesawat yang semakin mahal. Setidaknya, kata dia, terdapat empat cara yang dipaparkan olehnya.

DJP Klaim MLI STTR yang Diteken Sri Mulyani Bisa Dongkrak Penerimaan Pajak

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengklaim, perjanjian Multilateral Instrument Subject to Tax Rule (MLI STTR) bisa mendongkrak penerimaan pajak negara.

Pasar Keuangan RI Banjir Dana Asing dalam Sepekan

Bank Indonesia (BI) mencatat aliran dana asing yang masuk ke pasar keuangan Indonesia selama sepekan terakhir, yakni selama periode transaksi 17 - 19 September 2024 sebesar Rp 25,6 triliun.