HOLOPIS.COM, JAKARTA – Maudy Ayunda menemukan jodohnya saat berkuliah di Stanford, Amerika Serikat. Sosok pria Amerika keturunan Korea Selatan, Jesse Choi pun saat ini sudah menetap di Indonesia bersama sang istri.

Ternyata, Jesse tidak terlalu mengalami banyak culture shock sejak pindah ke Jakarta. Malah Maudy bercerita suaminya cukup kaget dengan cara orang Indonesia berkomunikasi dengan klakson.

“Banyak banget sih culture shocknya. Kalau macet nggak terlalu, tapi yang kita suka ketawa-ketawa, di sini orang berkomunikasi dengan klakson ya,” kata Maudy saat jadi bintang tamu salah satu acara TV, dikutip Holopis.com, Selasa (14/2).

Maudy pun memberikan beberapa jenis klakson dengan berbagai arti di jalan.

“Kayak, tin, artinya halo. Kadang, tin tin artinya daaa. Bisa juga move!” lanjutnya.

Selain budaya di jalan. Maudy juga mengatakan suaminya suka heran dengan kata Bahasa Indonesia yang bisa berbeda arti dalam konteks yang berbeda pula, seperti kata ‘lagi’ dan ‘boleh’.

“Kayak misalnya, mau makan ini nggak? Boleh. Boleh nggak aku ke sana? Boleh. Jadi bisa kamu saya persilahkan artinya, bisa juga kayak, kamu mau?” kata Maudy.

“Kayak lagi juga artinya boleh, atau sedang. Dia bingung,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Maudy Ayunda menikah dengan Jesse Choi pada Minggu 22 Mei 2022. Maudy dan Jessy bertemu saat keduanya kuliah di Stanford University.