HOLOPIS.COM, JAKARTA – Liverpool berhasil mengandaskan perlawanan Everton dengan skor 2-0 tanpa balas di Stadion Anfield pada lanjutan pekan ke-23 Liga Inggris, Selasa (14/2). Cody Gakpo pun akhirnya mampu membukukan gol debut untuk The Reds.

Dalam pertandingannya, Liverpool yang unggul dalam hal kedalaman skuad langsung tampil menekan sejak awal pertandingan.

Beberapa peluang diciptakan Liverpool di awal babak pertama, namun tak kunjung berbuah gol, begitu pun dengan Everton.

Gol Liverpool baru lahir di menit 36 oleh sang bintang, Mohamed Salah, kedudukan skor 1-0 itu bertahan sampai peluit babak pertama dibunyikan.

Kemudian seluruh isi stadion Anfield kembali bergemuruh pasca babak kedua bergulir. Gol kedua Liverpool berhasil diciptakan Cody Gakpo di menit 49.

Sempat dicek melalui VAR, namun Gakpo dan Liverpool berhak mendapatkan gol tersebut, sehingga unggul 2-0 atas Everton.

Torehan Cody Gakpo itu pun jadi gol perdananya bersama Liverpool sejak bergabung di bursa transfer musim dingin kemarin.

Alhasil, skor 2-0 Liverpool kontra Everton bertahan sampai peluit panjang dibunyikan. Dengan begitu, The Reds akhirnya sukses memutus rantai negatif yang dideritanya dalam empat pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris.

Mengingat, Liverpool gagal meraih kemenangan dalam empat laga terakhirnya di Liga Inggris, dengan tiga kali kalah dan satu imbang.

Selain itu, kemenangan tersebut juga jadi prestasi tersendiri untuk Liverpool, sebab The Reds tak pernah kalah dalam empat pertemuan terakhirnya atas Everton di laga bertajuk derby merseyside di Liga Inggris, termasuk laga dini hari tadi.