HOLOPIS.COM, JAKARTA – Meskipun Ant-Man and the Wasp: Quantumania telah dipilih untuk memulai Fase 5 Marvel, film ini juga merupakan film ketiga dalam saga pribadi Ant-Man.

Sutradara Peyton Reed telah menjelaskan bahwa dia selalu menganggap film-film itu sebagai trilogi meskipun dia tidak mengesampingkan akan lebih banyak film Ant-Man di masa depan Marvel Cinematic Universe (MCU).

Reed menjelaskan bahwa visinya untuk film Ant-Man dipengaruhi oleh film-film yang dibesarkannya.

“Saya pikir di benak Anda, untuk orang yang optimis, Anda seperti oh, akan sangat bagus untuk membuat trilogi dari film-film ini,” jelas Reed dalam podcast Lifehacker Australia seperti dikutip Holopis.com, Selasa (14/2).

“Saya tumbuh dengan trilogi, Back to the Future, Star Wars, trilogi Indiana Jones. Jadi bagi saya, saya menganggap ini seperti struktur tiga babak dari cerita ini,” lanjutnya.

Dimasukkannya supervillain Marvel terkenal Kang the Conquerer juga menjadi alasan Quantumania dipilih untuk memimpin Fase 5, kata Reed, menggambarkannya sebagai “semacam muatan kedalaman ke MCU.”

“Ada hal-hal di film pertama dan film kedua yang kami atur yang benar-benar ingin saya bayar dalam film ini dari segi karakter, dari segi lingkungan dan untuk mencapai puncaknya dengan pertemuan dengan penjahat besar ini,” tambah Reed.

Reed juga berjanji bahwa Ant-Man 3 akan lebih besar dan lebih epik dari pendahulunya, termasuk banyak hadiah untuk elemen yang diperkenalkan di dua film pertama.

“Film ketiga dalam sebuah trilogi tidak selalu yang terbaik,” jelasnya.

“Saya pikir mari kita balikkan ini, mari kita jadikan [satu] ini yang paling epik, tetapi juga yang paling intim, yang berhubungan dengan hal-hal dalam skala besar, tetapi benar-benar memperkuat dan memperluas dinamika keluarga dan karakter tersebut,” paparnya.

Sekedar untuk diketahui, Ant-Man and the Wasp: Quantumania akan segera tayang di bioskop pada 17 Februari 2023.