Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Prabowo Lepas Bantuan Kemanusiaan Indonesia ke Turki

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto melepas keberangkatan pengiriman bantuan kemanusiaan ke Turki yang mengalami musibah bencana gempa.

Bantuan itu diangkut menggunakan Pesawat TNI AU Hercules C130 dan Boeing 737, yang diberangkatkan dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada hari Sabtu (11/2).

Dikatakan Prabowo, pengiriman bantuan kemanusiaan ke Turki ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, sebab kedua negara yakni Turki dan Indonesia memang menjalinan hubungan diplomatik yang sangat erat sejak lama.

“Ada makanan, sepatu boots, baju hujan, selimut, dan kita akan terus kirim,” kata Menhan Prabowo pada konferensi pers seperti dikutip Holopis.com.

Selain bantuan logistik, pemerintah Indonesia juga mengirim bantuan tim medis ke Turki untuk membantu perawatan semua korban yang terdampak dari gempa bumi berkekuatan 7,8 magnitudo itu.

“Medis itu akan menyusul semua dengan tim medis dari TNI dan dari Kementerian Kesehatan,” jelas Prabowo.

Tidak hanya ke Turki, Prabowo juga menjelaskan bahwa pemerintah Indonesia juga akan segera mengirimkan bantuan untuk Suriah.

Dalam pelepasan keberangkatan bantuan untuk Turki ini turut hadir Menko PMK Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P., Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto dan Kabasarnas Marsdya TNI Henri Alfiandi serta sejumlah pejabat Kemhan lainnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru