HOLOPIS.COM, JAKARTA – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menegaskan bahwa di masa kepemimpinannya tidak boleh ada lagi anggota TNI yang bersikap arogan.

Dengan pelaksanaan Rapim TNI yang baru saja digelar, Yudo memerintahkan para jajaran terus berusaha mencegah anggota TNI bertindak arogan.

“Harapan kita tidak ada lagi arogansi ke depan. Tentunya ini tidak mudah tapi harus kita memiliki prinsip membuat para TNI prajurit-prajurit ini tidak arogan,” kata Yudo dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (10/2).

“Jangan ada lagi prajurit-prajurit yang arogan,” sambungnya.

Yudo kemudian memerintahkan para jajarannya untuk sering melakukan pengawasan terhadap para anak buahnya dalam bersikap.

“Untuk mencegah itu, kami tekankan tadi kan komandannya harus sering-sering memberikan pencerahan. Harus sering-sering memberikan pembinaan,” tukasnya.

Penekanan mengenai arogansi ini pun langsung diarahkan kepada sikap anggotanya terhadap institusi Polri yang kerap bersinggungan di bawah. Oleh karena itu, dia pun berharap agar soliditas bisa semakin ditingkatkan dan mempermudah penyelesaian masalah.

“Kemudian melaksanakan sinergi dengan Polri dengan aparat kementerian lembaga, aparat terkait. Sehingga kalau kita sudah berteman solid bersinergi ini masalah sedikitpun kita bisa selesaikan. Tidak dengan arogansi,” pungkasnya.