HOLOPIS.COM, JAKARTA – Nama Immanuel Ebenezer saat ini tengah menjadi perbincangan banyak kalangan. Hal ini disebabkan saat dirinya menyatakan ingin membubarkan relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) sebagai bagian dari representasi politiknya.

Sejak konferensi pers pembubaran relawan GP Mania, nama ketua umum relawan Jokowi Mania (JoMan) ini bertengger nomor dua di list Trending Topic Twitter Indonesia.

“Kami mungkin tidak mendukung Mas Ganjar, tapi kami tidak akan menjadi haters Mas Ganjar. Begitu juga, kami tidak mendukung Mas Anies, juga tidak akan menjadi hatersnya mas Anies,” kata Noel dalam konferensi persnya seperti dikutip Holopis.com, Jumat (10/2).

Kemudian, Noel juga menyebut bahwa ada kelompok influencer yang membahayakan demokrasi. Kelompok itu di dalamnya terdapat orang yang sempat menghina istri ulama Nahdlatul Ulama (NU). Bahkan di dalam keterangannya, ia cukup spesifik kelompok tersebut adalah mereka yang menjadi bagian dari media besar CokroTV.

“Kami tidak ingin demokrasi kita ke depan basisnya adalah kebencian. Kita tidak mau demokrasi kita didekte oleh kelompok atau entitas yang selama ini menyampaikan ujaran kebencian,” ujar Noel.

“Mungkin bisa sama-sama tahu, salah satunya ya kawan-kawan bisa pahamlah, yang pernah menghina istri ulama NU. Kawan-kawan tahu kan namanya siapa. Kita nggak mau ikut grup mereka, ancaman buat demokrasi, ancaman juga buat NKRI yang sebenarnya,” sambungnya.